Organisasi-Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)

Food And Agricultural Organization (FAO) / Organisasi Pangan dan Pertanian


Berdiri pada tanggal 6 Oktober 1945, Tujuannya adalah meningkatkan standar gizi penduduk dunia. Markas Besar di Viale delle di Caracalla, Roma Itali. 

International Atomic Energie Agency (IAEA) / Badan Tenaga Atom Internasional

Berdiri pada tanggal 26 Oktober 1956, Tujuannya adalah mengawasi dan mengembangkan Energi Atom untuk tujuan damai. Markas Besar di Kaerntnerring 11/13 Vienna Austria. 

General Agreement On Tariff and Trade (GATT) / Persetujuan Umum Tarif dan Perdagangan 

Berdiri pada tanggal 1 Januari 1948, Tujuannya adalah mengusahakan keseimbangan perdagangan dan harga pasar dunia. Markas Besar di Geneva, Switzeland. 

International Bank For Reconstruction and Development (IBRD) / Bank Rekonstruksi dan Pembangunan Internasional

Berdiri pada tanggal 27 Desember 1945, Tujuannya adalah membantu perbaikan ekonomi, memberi pinjaman lunak. Markas Besar di 1818 H St. Washington DC, 20433 USA.

International Civil Aviation Organization (ICAO) / Organisasi Penerbangan Sipil Internasional 
Berdiri pada tanggal 4 April 1974, Tujuannya adalah mempelajari masalah dan penyeragaman peraturan penerbangan internasional. Markas Besar di 1080 University St. Montreal 3 Quebec, Canada. 

International Finance Corporation (IFC) / Koperasi Keuangan Internasional
Berdiri pada tanggal 20 Juli 1956, Tujuannya adalah mendorong dan merangsang pengembangan ekonomi di negara-negara berkembang. Markas Besar di 1818 H St. NW Washington DC 20433 USA.

International Development Association (IDA) / Perhimpunan Pengembangan Internasional
Berdiri pada tanggal 24 September 1960, Tujuannya adalah memajukan pembangunan ekonomi dunia melalui pinjaman dana dengan syarat ringan. 

International Found for Agricultural (IFAD) / Dana Internasional untuk Pembangunan Pertanian
Berdiri pada tanggal 30 November 1977, Tujuannya adalah memobilisasi sumber pertanian untuk meningkatkan produk dan mutu gizi yang lebih baik. Markas Besar di Via del Serafico 107, 00142 Roma, Italia. 

International Labour Organization (ILO) / Organisasi Buruh Seluruh Dunia
Berdiri pada tanggal 11 April 1959, Tujuannya adalah mengusahakan keadilan dan sosial dan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup kaum buruh. Markas Besar di 154 Rue de Lausana. 

International Government Maritime Consultative Organization (IMCO) / Organisasi Konsultasi masalah Maritim Antar Pemerintah
Berdiri pada tanggal 13 Januari 1959, Tujuannya adalah memberikan nasehat dan konsultasi untuk kemajuan kerjasama antar anggota dibidang maritim. Markas Besar di 22 Berners St. London Wip 4 A, England.

International Monetary Found (IMF) / Dana Moneter Internasional
Berdiri pada tanggal 27 Desember 1945, Tujuannya adalah meningkatkan kerjasama moneter dan perdagangan Internasional. Markas Besar di 19 th & H Sts. Washington DC 20431, USA.

United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) / Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan
Berdiri pada tanggal 4 November 1946, Tujuannya adalah membina kerjasama internasional dibidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Markas Besar di Unesco House, Place de Fontency Paris 7 e, Prancis. 

United Nations Childrens Emergency Fund (UNICEF) / Dana PBB untuk Anak-anak
Berdiri pada tanggal 11 Desember 1946, Tujuannya adalah untuk menolong dan menyantuni anak-anak yang mengalami penderitaan baik berupa kemiskinan, keterbelakangan maupun sebab korban bencana alam. 

International Telecomunication Union (ITU) / Uni Telekomunikasi Internasional
Berdiri pada tahun 1965, Tujuannya adalah mengembangkan pemerataan dan modernisasi jaringan telekomunikasi dengan peralatan standar. Markas Besar di Place des nations, Geneva Switzerland. 

Universal Postal Union (UPU) / Uni Pos Sedunia
Berdiri pada tanggal 9 Oktober 1974, Tujuannya adalah mengusahakan persamaan prosedur korespondensi internasional untuk lebih mempercepat pengiriman.

World Meteorological Organization (WMO) / Organisasi Meteorologi Sedunia
Berdiri pada tanggal 23 Maret 1950, Tujuannya adalah tukar menukar catatan laporan cuaca dengan standarisasi internasional. Markas Besar di 41 Avanue Gluseppe Motta, Geneva, Switzerland.

World Intellectual Property Organization (WIPO) / Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Internasional

Berdiri pada tanggal 17 Desember 1974, Tujuannya adalah melindungi karya cipta, hak kekayaan intelektual dalam bentuk karya cipta literasi, maupun penemuan teknologi dan kreativitas lainnya. Markas besar di 34 Chemin des Colombitters 121 Jeneva, Switzerland. 

World Health Organization (WHO) / Organisasi Kesehatan Sedunia
Berdiri pada tanggal 7 April 1948, Tujuannya adalah membantu dana fasilitas negara anggota dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dunia. Markas Besar di 20 Avanue Appia Geneva, Switzerland Place fe nations, Geneva, Switzerland. 

Sekian, semoga bermanfaat buat Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

0 Response to "Organisasi-Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)"

Post a Comment

Flag Counter